Bisa Saja

Mengubah

Lintas Mutiara 753
Oleh : BundaSriMin
Kejadian atau peristiwa yang dialami oleh manusia ada yang menyenangkan, dan ada pula yang menyedihkan, sebenarnya pilihan sendiri, maukah mengubah menjadi kebaikan atau keberkahan, ingat pesan indah dalam al-Qur’an, “bahwa Allah Swt tidak akan mengubah nasib suatu kaum (seseorang) bila mereka/ia tidak mau mengubahnya sendiri”.
Situasi sekarang ini sepertinya mengharuskan manusia untuk mengubah kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih bermanfaat dalam kehidupannya, seperti mengubur dalam dalam sifat kemalasan, menjadi orang yang produktif, apapun profesi yang dijalani.
Kemungkinan banyak waktu luang bagi para dosen dan guru, memanfaatkan kesempatan menghasilkan tulisan, bisa untuk kenaikan jabatan, atau menambah pendapatan bila diterbitkan, tentu akan ada royaltinya.
Bagi pedagang, bisa mengubah atau menambah strategi pemasaran, yang awalnya hanya satu secara langsung datang, bisa dikembangkan dengan berjualan online, pasti akan bertambah pemasukannya.
Bagi Ibu ibu atau para wanita, bisa mengubah kebiasaan berkumpul dang pembicaraan yang kurang pantas, menjadi suatu pertemuan yang menambah pengetahuan dan keterampilan, sehingga bisa membantu pendapatan keluarganya.
Kehidupan itu pilihan, dan semua kejadian tidak ada yang kebetulan, alangkah tenang hati orang beriman, bila segala aktivitas yang dijalani direncanakan dengan dikonsultasikan pada Sang Pengendali Kehidupan.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Bojonegoro, 19 September 2020
SriMinarti10Bjn