Penghormatan

Lintas Mutiara 769
Oleh : BundasriMin
Penghormatan atau penghargaan akan bisa didapat oleh setiap orang karena jasa atau kebaikan yang dilakukan.
Orang tua akan mendapatkan penghomatan dari anak anaknya karena jasa mengandung, membesarkan, mendidik sampai menjadi dewasa dan mendulang kesuksesan, walau sebenarnya tanpa diminta.
Para guru dan ilmuan akan mendapatkan penghormatan dari para muridnya, dengan jasanya dalam mendidik, mentransfer ilmu pengetahuan sehingga banyak orang yang sukses mendapatkan gelar atau jabatan.
Para kyai akan mendapatkan penghormatan karena wejangan atau keteladanan yang ditampilkan dalam kebaikan untuk menginspirasi banyak orang menjalankan aturan agama atau keyakinan
Penghormatan atau penghargaan sebenarnya akan didapat oleh siapa saja tanpa diminta, apabila bisa menjalankan kebaikan dengan ketulusan.
Penghormatan yang diberikan pada orang lain, sama artinya memberikan penghormatan pada diri sendiri, bisa dalam bentuk ucapan selamat (pujian) dan hadiah (materi) serta penghargaan,
Sebagai catatan yang harus selalu ingat pada pesan ajaran Islam bahwa, sebesar apapun kebaikan yang ditorehkan pasti akan mendapatkan balasan atau penghargaan yang lebih besar dan banyak, dari sang Pencipta tanpa di duga.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 5 Oktober 2020
SriMinarti10 Bj