Lintas Mutiara 771
Oleh : BundaSriMin
Sejenak merenung pada kondisi yang terjadi pada diri, saat bahagia atau ketika kegalauan melanda.
Terkadang kesedihan yang terjadi dibuat oleh diri karena memiliki rasa sensi yang terlalu tinggi,  mudah tersinggung, padahal kejadian sebenarnya tidak seberat yang di rasakan.
Terkadang karena perbedaan pengalaman menjadikan terjadinya gangguan atau permasalahan dalam komunikasi dan interaksi, seperti tidak ada kenyamanan dan kesepemahaman walau dalam posisi berdekatan, dengan menghadirkan kesadaran semua akan terselesaikan.
Terkadang perlu waktu untuk menyendiri, merenungi pada pola hidup yang dijalani, adakah yang dilakukan hanya bertendensi diri sendiri atau minim kepedulian, dan tidak menghadirkan Tuhan dalam niatan, hal inilah yang menyulitkan tumbuhnya rasa kebahagiaan.
Terkadang perlu waktu menyendiri untuk introspeksi, meluluhkan keangkuhan atau kesombongan karena adanya rasa memiliki kelebihan, perlu diketahui bahwa hal itu akan menghadirkan kegalauan yang berkepanjangan.
Luluhkan hati, hadirkan ketulusan dalam setiap aktivitas kebaikan dan kerendahan hati, pasti penghargaan dan posisi terbaik serta kesempatan akan didapat tanpa melalui undangan.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 7 Oktober 2020
SriMinarti10Bjn