R e l a

Lintas Mutiara 793
Oleh : BundaSriMin
Dalam banyak hal manusia menjalani segala aktivitasnya dengan suka rela atau senang hati, tidak ada unsur keterpaksaan, sehingga akan menghasilkan karya terbaiknya.
Perlu diketahui bahwa kondisi kejiwaan manusia cenderung labil, kadang penuh semangat karena sesuai dengan harapan yang akan menghasilkan tindakan disertai rasa suka rela, suatu waktu bisa melemah tanpa ada gairah.
Di saat kondisi jiwa lagi tidak berrasa atau berdaya, perlu disemangati oleh diri sendiri dengan menghadirkan suatu kesadaran, bahwa kelemahan dan ketidakberdayaan sama artinya dengan bunuh diri, karena tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang terbatas.
Dalam kehidupan, tidak selayaknya mengandalkan manusia atau benda sebagai tumpuhan, sebaiknya menggali potensi untuk kekuatan atau modal menguasai kehidupan dan memberi kemanfaatan yang disandarkan pada Sang Penguasa Alam Semesta.
Kepercayaan diri, akan menjadi motivasi untuk memperbaiki,
Keyakinan padaNya sebagai kekuatan untuk menghilangkan rasa takut,
Dan, cinta sejati itu tidak rela orang yang dicintai tersakiti ataupun dihinakan, adanya adalah memulyakan, maka berbagai cara akan diupayakan untuk membuktikan.
Menerima apa yg menjadi ketentuanNya setelah berupaya akan menumbuhkan sikap rela dan rasa bahagia yang tiada tara sepanjang masa.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Bojonegoro, 4 November 2020
SriMinarti10Bjn