Pendekatan

Lintas Mutiara 798
Oleh : BundaSriMin
Pendekatan merupakan sudut pandang, cara berpikir atau filosofi dalam menentukan suatu cara, sikap menyampaikan informasi, melakukan kegiatan atau menyelesaikan permasalahan.
Dalam berinteraksi dengan orang lain diperlukan pendekatan yang berbeda, dipahami dulu latar belakang, keilmuan, dan suasana yang terjadi saat itu, yang akan melancarkan proses dan ketercapaian tujuan.
Pendekatan pada kaum Adam dengan Hawa juga berbeda, bila laki- laki lebih baiknya langsung membahas pokok permasalahan atau intinya, tidak perlu basa basi yang terlalu lama, sedangkan pada para perempuan lebih suka dibumbui dengan rayuan untuk menumbuhkan suasana nyaman, baru penyampaian inti persoalan untuk menghindari adanya ketersinggungan, karena sifatnya yang cenderung perasa.
Pendekatan yang dilakukan oleh setiap orang, menunjukkan pemahaman, keluasan wawasan, dan multi kecerdasan, sehingga meminimalkan terjadinya kesalahpahaman.
Pendekatan yang terbaik diawali dari cara pandang yang positif, dengan memulyakan, menghormati, menghargai perbedaan dan memberikan perhatian,
Pendekatan yang baik akan menghasilkan kebaikan pula, yakinlah bahwa proses tidak pernah berkhianat pada hasil.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Bojonegoro, 9 November 2020
SriMinarti10Bjn