J a t u h

Lintas Mutiara 823
Oleh : BundaSriMin
Makna jatuh di KBBI adalah: (terlepas dan) turun atau meluncur ke bawah dengan cepat karena gravitasi.
Jatuh juga sering digunakan untuk istilah atau kiasan.
Jatuh ke lubang yang sama, artinya mengulang kesalahan yang pernah dilakukan, bisa jadi karena lemahnya kemampuan mengendalikan diri.
Jatuh cinta merupakan rasa yang sangat indah, karena ada ketertarikan dan sikap rela berkurban, serta dapat melupakan segalanya, bisa menjadikan tidak berfungsinya logika, membangun kesadaran  sebagai kondisi pikiran agar tidak terperosok pada kesalahan.
Jatuh sakit, bisa karena melemahnya imun tubuh dan kurang adanya keseimbangan dalam pemenuhan kebutuhan, menjaga kestabilan merupakan tindakan kecerdasan yang harus selalu dilakukan.
Jatuh bangun merupakan kondisi mental bertahan dan keluar dari permasalahan, untuk dipahami bahwa semua peristiwa guna membangun kekuatan, agar menjadi pemenang dalam kehidupan.
Ketika dalam kondisi jatuh, biasanya cenderung melemah, namun bila memiliki pemikiran bahwa semua sebagai pelajaran berharga, untuk menguatkan potensi diri, menebarkan kebaikan, dan mempersembahkan karya, merupakan tindakan luar biasa, tidak ada yang tidak mungkin bila Sang Kuasa sudah menghendaki, keyakinan dan prasangka baik yang selalu ditumbuhkan, pasti kebahagiaan akan selalu menyertai.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 5 Desember 2020
SriMinarti10Bjn