Tantangan

Lintas Mutiara 824
Oleh : BundaSriMin
Dalam setiap aktivitas yang dijalankan oleh manusia, pasti menghadapi tantangan dengan berbagai tingkatan yang harus diselesaikan.
Ada banyak persepsi dan cara dalam menemui tantangan, dengan kolaborasi atau bekerja sama dan ada juga yang mengabaikan seolah tak butuh penyelesaian.
Bila dicermati dengan seksama, setiap tantangan pasti akan menguatkan jiwa manusia, disebabkan rasa sakit, takut, kecewa, sedih dan ketegangan yang harus diuraikan sebagai solusinya, agar mencapai puncak prestasi atau keberhasilan dengan gemilang.
Tantangan dapat berupa ujian dan cobaan yang dapat menciptakan kesempatan dan peluang, tentu bagi  manusia yang mampu berfikir kritis dan kreatif.
Tantangan itu tidak untuk melemahkan atau menjatuhkan, ibaratkan bantu sandungan atau kerikil untuk di hindari atau mencari jalan alternatif agar tidak menemui kemacetan, dan sampai pada tujuan dengan sehat serta selamat.
Sang pencipta memberikan potensi dan kelebihan pada manusia untuk di manfaatkan sebaik² nya, dalam menyelesaikan setiap tahapan tantangan agar ada peningkatan derajat atau kualitas kehidupannya.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 7 Desember 2020
SriMinarti10Bjn